Thursday, June 20, 2013

Bigger Arms

Memiliki otot lengan yang besar memang keren buat laki-laki, karena selain sangat terlihat dan selalu menjadi gambaran kalau orang kuat selalu digambarkan dengan mem- pose kan lengannya kayak popeye. tapi untuk dapetin lengan / otot biceps dan triceps yang kekar gak segampang minum air loh, butuh totalitas dan konsentrasi yang tinggi.

Secara struktur tulang memang memberikan kontribusi visual besar kecilnya lengan anda, bagi yang memiliki tulang kecil memang akan lebih susah untuk terlihat besar secara cepat dibanding dengan yang memiliki struktur tulang besar. kadar lemak dan air dibawah kulit lengan juga memberikan efek pembesaran pada otot lengan anda, namun pastinya tolok ukur yang lebih riil nya pada saat posing lengan binaraga.
  

Setiap orang memiliki genetik yang berbeda-beda, sehingga jikalau kita mengikuti pola latihannya arnold Schwarzenegger atau siapapun hasilnya belum tentu sama seperti yang mereka miliki. jadi do your best aja untuk lengan anda yang penting perkembangannya selalu positif.

Untuk membesarkan otot lengan anda sebaiknya lakukan latihan-latihan yang jenisnya compound movement juga seperti bench press, deadlift, barbell row, tidak hanya selalu latihan yang khusus untuk lengan saja seperti bicep curl, tricep extension dll. karena otot lengan anda akan ikut terlatih saat anda latihan otot yang besar lainnya, sehingga otot lengan anda bekerja lebih banyak saat anda mengangkat beban yang lebih berat. selain itu biceps dan tricep merupakan bagian otot kecil sehingga bila anda latih dengan jumlah set yang banyakpun tidak akan maksimal perkembangannya malah akan menjadi over use pada otot lengan anda, jadi sebaiknya fokuskan pada kualitas beban dan gerakan anda. 


Fokuskan latihan beban pada triceps anda karena triceps lebih banyak serabut ototnya dan lebih besar dibanding biceps anda. Latihannya bisa menggunakan barbell untuk triceps seperti close grip bench press, skull crusher, push up close grip dll. maksimalkan angkatan anda hingga 8-10 reps per set nya, dan buat hingga 6-10 set untuk triceps dan begitu juga biceps anda.

barbel biceps curl pake barbel yang lurus ataupun yg EZbar bisa jadi varian gerakan untuk mengembangkan biceps anda.  variasi sudut pegangan, concentration curl dengan dumbell atau cable, atau di bangku preacher curl juga bisa anda lakukan. bagian terpenting adalah saat anda bisa merasakan kontraksi otot lengan anda dengan baik dan maksimal. cobalah dengan tempo gerakan 1 1 2, yaitu 1 detik mengangkat, 1 detik disaat gerakan diatas (pause position) gunakan kontraksi isometrik anda, dan 2 detik saat menurunkan beban anda.

Di saat - saat itulah anda wajib merasakan kontraksi ototnya disetiap gerakannya  sehingga tidak ada cheating movement selama pergerakan latihan anda. jangan korbankan keselamatan anda dikarenakan memaksa diri mengangkat beban yang bukan kapasitas otot anda.
otot anda berkembang disaat anda istirahat tidur bukan saat di gym, so don't wasted your time too long in the gym, Hit Hard, eat, and sleep..!

No comments:

Post a Comment