Wednesday, February 6, 2013

Membentuk Bokong yang Sexy

Buat yang memiliki bokong yang tipis (upss..sorry ) jangan berkecil hati, karena otot bokong anda masih bisa dilatih agar berbentuk lebih indah dan kencang. laki-laki atau perempuan harus melakukan latihan yang sama, hanya bebannya disesuaikan kemampuan masing-masing.
Otot bokong agar kencang dan indah harus dilatih dengan latihan beban yang lebih sering, jadi untuk para ladies jangan takut-takut buat latihan beban yaaa..
Caranya dengan melakukan beberapa latihan otot kaki, otot pinggul dan otot bokong itu sendiri. seperti Leg press, squat, lunges, deadlift, back kick, abduction, adduction dll. usahakan untuk mampu melakukan dengan beban yang terberat dan repetisi 6-12 kali agar hasilnya lebih optimal. latihan tersebut bisa dilakukan dengan beban tambahan ataupun dengan berat tubuh sendiri.
contoh program yang mungkin bisa dilakukan sendiri dirumah untuk pemula:


No Exercise Sets Reps
 1   Static Lunge 3 12-15
 2   Glute Kickback 2 12-15
 3   Glute Bridge 2 12-15   
 4   Plie Squat 3 12-15








Contoh program yang bisa dilakukan di gym:















Exercise Sets Reps
Smith-Machine Lunge 3 6 -12x
Squat 3 6 -12x
Leg Press 3 6 -12x
Deadlift 3 6 -12x


 
Latihan diatas bisa dikombinasikan dan di naik turunkan intensitasnya, sesuai dengan kemampuan anda masing-masing. jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan dan stretching otot-otot kaki anda sebelum dan sesudahnya. Masih banyak variasi latihan otot bokong yang mungkin bisa anda lakukan, tapi coba dulu yang ini buat percobaan pertama...good luck!!

No comments:

Post a Comment