Wednesday, September 26, 2012

Manfaat Latihan Beban Bagi Wanita


Banyak wanita yang sekarang ini mulai suka dengan latihan beban, karena mereka merasakan manfaat dan hasil dari latihan beban tersebut. Untuk temen-temen yang belum coba latihan beban, sekarang baca artikel ini dulu deh terus lanjut deh angkat dumbbell yang ada dirumah atau di gym kalian..
Dulu wanita takut latihan beban karena takut badannya kayak cowo atau lebih serem lagi kayak Hulk! katanya..hehehee dont worry sist..anda gak akan jadi kayak cowo atau Hulk yang ijo, gede itu..karena pembesaran otot itu hanya terjadi karena pria punya hormon testosteron yang lebih banyak dari wanita, ibarat perbandingannya 10: 1 (cowo punya 10 cewe punya 1). jadi sangat sulit sekali untuk wanita yang ingin punya otot besar kayak cowo (kecuali ada yang menggunakan hormon pria tersebut secara ekstra dan sangat tidak dianjurkan).
Ternyata setelah melakukan latihan beban otot anda semakin kuat yang mana berguna sekali untuk kegiatan / aktivitas anda sehari-hari, seperti mengangkat belanjaan anda sendiri dan jalan di mall lebih lama, jadi jadwal shoopingnya nambah deh hehehe. bisa menggendong baby nya lebih lama, jadi semakin deket ama baby cute nya asiikk khan..terhindar dari cedera, naik tangga kantor tanpa lelah dll. kalo buat anda yang aktif sebagai atlet manfaat latihan beban ini sangat terlihat sekali terhadap kemampuannya, sehingga hasilnya akan lebih mantap pada performa dan prestasi anda.
Selain otot anda semakin kuat, manfaat lainnya yaitu pembakaran kalori ditubuh anda semakin tinggi sehingga lemak-lemak yang lebih dibadan bisa digunakan menjadi energi oleh tubuh. ini sudah diteliti di amerika (Studies performed by Wayne Westcott, PhD, from the South Shore YMCA in Quincy, Massachusetts, found that the average woman who strength trains two to three times a week for two months will gain nearly two pounds of muscle and will lose 3.5 pounds of fat).Jadi kalo anda latihan beban secara teratur dan terprogram maka hasilnya badannya makin ramping dan padat jadi terlihat makin sexy deh..ok khan?
StrengthLatihan beban ini bisa dilakukan untuk semua usia sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan oleh semua kalangan umur. kalo dilakukan dari secara kontinue bisa memberikan manfaat mencegah osteoporosis, lower back pain (sakit pinggang), arthritis (rematik), mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, depresi atau stress. jadi gak pernah terlambat untuk memulai latihan beban ini, mulailah secepatnya dan rasakan efek percaya diri yang bisa membuat anda merasa senang sepanjang waktu. 
Buat cewek-cewek yang belum pernah latihan beban jangan langsung tancap gas yah dengan angkat yang berat-berat, slow aja dulu, cari tau pilihan latihannya yang sesuai buat anda atau tanya sama trainer disana bagaimana cara pakai alatnya.

Selamat berlatih...dan jangan lupa klik like FB fanpage nya atau si burung twitter yang terbang - terbang itu juga boleh...

No comments:

Post a Comment